Julio Sergio, Pahlawan Roma Sebenarnya


Bukan Mirko Vucinic yang pantas disematkan pahlawan kemenangan AS Roma atas Lazio. Melainkan Julio Sergio, sang penjaga gawang.

Aksi Sergio-lah yang membuat Roma bisa meraih kemenangan penting pada Derby della Capitale. Keberhasilan dia menggagalkan penalti Sergio Floccari pada menit ke-47 menjadi awal kebangkitan Roma.

Jika saja tendangan Floccari itu masuk, Roma langsung tertinggal dua gol. Bisa jadi juga, dua gol Vucinic takkan lahir karena secara mental tentu berbeda.

“Aku berada di posisi dan tempat yang tepat. Kami telah mempelajari para pemain lawan. Jadi, aku sudah bisa menebak ke mana Floccari akan mengarahkan. Tapi, aku pun terbantu keberuntungan,” aku Floccari.

“Jika Tuhan mengatur ini semua, aku perlu berterima kasih kepadanya. Tak ada yang bisa memprediksi hasil pada derby ini. Aku sangat senang bisa tercatat dalam buku sejarah klub. Aku sangat berterima kasih kepada Roma karena bisa mewujudkan ini semua,” lanjut dia.

Sergio sendiri menolak berbicara peluang juara. Menurut dia, tugasnya hanya tampil apik dan berharap Roma bisa memenangi semua laga sisa. (goenk)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s