Belajar di Terminal 3


Assalamualaikum Wr. Wb.

Hahaha , liat judulnya aja dah pada tau , klo gua ngajak loe semua keliling terminal lagi lagi . (Awas ati-ati banyak preman) ,. hehehhehe .

Langsung aja capsush ke artikel , beda ma kemaren , klo sekarang 1 artikel cuma 2 tutorial ,. Diantaranya :

1. UPDATE STATUS TWITTER MU !

Nah nie lagi-lagi salah satu aplikasi di Terminal . Namanya “Curl” . Caranya sederhana banget kok ,.

– Install aplikasi Curl . Kalo gak bisa cara nginstall :

#sudo apt-get install curl

– Klo udaa slesei install , Kerik :

#curl -u username:password -d status=”Status Anda”                                                                                                                                                                 http://twitter.com/statuses/update.xml

Gampang kann??!hehhe . . Met mencoba .

2. CEK STATUS BATERAI LAPTOP

Hhmm , ternyata aplikasi Terminal banyak juga iia? Klo sekarang pake aplikasi yang namanya Acpi .

– Install aplikasi Acpi , Cara Install nya sama aja kayak diatas , cuma diganti belakangnya aja jadi acpi .

– Cara jalaninnya gini :

~ Ngecek status baterai : #acpi

Kira-kira hasilnya kayak gini : Battery 1: discharging, 90%, 02:00:09 remaining

~ Untuk mengecek temperatur baterai dalam Celcius : #acpi -t , jika di Fahrenhait : #acpi -t -f

~ Untuk mengecek semua status : #acpi -V

Sekiat dulu jalan-jalan di Terminalnya (Untung gak ada preman alias  aman dan tentram) hehehhehe . Semoga bermanfaat . !

One thought on “Belajar di Terminal 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s